Anak-Anak Anjing Ditemukan di Pulau Tak Berpenghuni Kanada

Nathania Riris Michico ยท Sabtu, 04 Agustus 2018 - 07:43 WIB
Anak-Anak Anjing Ditemukan di Pulau Tak Berpenghuni Kanada

Anak-anak anjing ditemukan di sebuah pulau tak berpenghuni di Kanada. (Foto: AFP)

OTTAWA, iNews.id - Anak-anak anjing ditemukan di sebuah pulau tak berpenghuni di Kanada. Mereka ditemukan dua pelaut baru-baru yang mendengar tangisan mereka di malam hari.

Empat ekor jantan dan tiga betina itu dijuluki 'kru Pulau Gilligan', seperti komedi televisi Amerika tentang para pengelana di pulau tropis yang populer setelah tahun 1960-an.

"Orang-orang itu melihat beberapa sosok gelap di pulau di seberang air dan berpikir itu merupakan serigala yang berkelahi," kata direktur penyelamatan, Deb Vandekerkhove, melalui sambungan telepon kepada AFP.

"Keesokan paginya mereka naik perahu dan menemukan tujuh anak anjing ini. Mereka memberi mereka makanan dari apa yang mereka bawa dan menghubungi relawan penyelamat setempat," kata dia.

Anak anjing di pulau tak berpenghuni. (Foto: AFP)

Persiapan pun dibuat untuk mendapatkan makanan serta persediaan makanan bagi anak-anak anjing tersebut. Kedua lelaki itu membawa sebuah rumah anjing tua ke pulau tersebut dan mengaturnya sebagai tempat penampungan sementara.

Vandekerkhove akan menuju ke daerah Danau Cross, sekitar 500 kilometer utara Winnipeg, Manitoba, tersebut Jumat (3/8/2018) dan kembali bersama anak-anak anjing tersebut. Mereka diduga berasal dari ras campuran Labrador dan Husky dan berusia sekitar empat bulan.

Setelah beberapa pekan direhabilitasi, anjing-anjing itu akan dipersiapkan untuk diadopsi melalui Winnipeg Pet Rescue.

"Tampaknya mereka sudah berada di pulau sendirian selama beberapa pekan. Mereka sangat lucu dengan rambut spike di kepala namun mereka kelaparan, hanya kulit dan tulang, dan mereka takut pada orang awalnya," kata Vandekerkhove.

Saat ini anjing-anjing tersebut sudah mampu makan dan minum, bermain, dan bisa berinteraksi sambil bercanda dengan para penyelamat mereka.

Editor : Nathania Riris Michico