Ancam Perkosa Anak Atlet di Medsos, Pria Ini Diciduk Polisi

Salsabilla Nur Rizki · Kamis, 11 November 2021 - 16:38:00 WIB
Ancam Perkosa Anak Atlet di Medsos, Pria Ini Diciduk Polisi
Tim kriket India dan Pakistan. (Foto: Reuters)

HYDERABAD, iNews.id - Seorang pria India ditangkap setelah memposting ancaman pemerkosaan kepada anak kapten kriket India, Virat Kohli. Ancaman itu muncul dipicu kekalahan tim Kriket India dari Pakistan.

Pria yang tidak diungkap identitasnya ini ditangkap di bagian selatan dari Kota Hyderabad, Rabu (10/11/21). Dalam postingannya, dia mengancam akan melakukan pemerkosaan atau hal yang tidak senonoh kepada anak dari kapten Virat Kohli yang baru berumur 10 bulan.

Ancaman itu dipicu setelah Kohli membela rekannya, Mohammed Shami, yang merupakan muslim satu-satunya dalam tim. Mereka mendapatkan caci maki dari warga India karena kekalahan tim.  

Shami mendapatkan banyak komentar buruk pada akun sosial media miliknya. Banyak yang menyalahkan Shami dan berkata dia mendekati para pemain Pakistan, mengkhianati tim, serta ujaran kebencian lain terkait dengan agama.

Melihat hal ini, para pemain di tim kriket India membela Shami melalui akun media sosial mereka masing-masig, termasuk Kohli. Sayangnya, postingan yang bertujuan untuk menunjukkan pada rakyat India bahwa tim mendukung Shami dan menyayangkan perlakuan warga itu malah menjadi bumerang. 

Warga India malah mengunggah komentar di akun media sosial Kohli dan menyalahkannya serta keluarga. Hingga akhirnya terdapat satu akun yang menyinggung anak Kohli serta berkomentar tidak pantas.

Setelah diselidiki, pria yang mengganti nama akun media sosialnya menjadi nama orang Pakistan ini ternyata merupakan warga India berumur 23 tahun. Dia merupakan seorang teknisi yang tinggal di Hyderabad.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda