Aneh, Pegawai Rumah Sakit Ini Bolos Kerja 15 Tahun tapi Tetap Dapat Gaji Total Rp9,4 Miliar

Djairan ยท Kamis, 22 April 2021 - 21:07:00 WIB
Aneh, Pegawai Rumah Sakit Ini Bolos Kerja 15 Tahun tapi Tetap Dapat Gaji Total Rp9,4 Miliar
Ilustrasi pekerja RS di Italia bolos kerja 15 tahun dan tetap mendapat gaji total Rp9,4 miliar (Foto: NDTV)

ROMA, iNews.id - Seorang pegawai rumah sakit diberi julukan ‘Raja Bolos’ oleh publik Italia karena memecahkan rekor dengan bolos kerja selama 15 tahun. Anehnya, pria itu tetap mendapat gaji bulanan dengan nilai total 538.000 euro atau sekitar Rp9,4 miliar.

Pria berusia 67 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu tidak pernah datang ke tempat kerja di Rumah Sakit Pugliese Ciaccio, Kota Catanzaro, sejak 2005. Sekarang dia menghadapi tuduhan penyalahgunaan jabatan, pemalsuan, bahkan pemerasan.

Polisi menyatakan, enam manajer rumah sakit juga sedang diselidiki karena diduga bersalah dalam memberikan laporan daftar hadir karyawan. Kasus seperti ini marak terjadi di kantor publik Italia.

Dalam penyelidikan awal, polisi mengumpulkan bukti dari catatan kehadiran dan gaji serta pernyataan saksi yakni para rekan kerja pria tersebut. 

Pada 2005, pria itu dilaporkan sempat mengancam direktur rumah sakit. Alasannya dia tak terima direktur hendak melaporkan pelanggaran indisipliner karena sering bolos.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2