Aneh, Pria Ini Curi 360 Jas Hujan Perempuan Anggap seperti Pakaian Dalam

Anton Suhartono ยท Jumat, 30 September 2022 - 21:50:00 WIB
Aneh, Pria Ini Curi 360 Jas Hujan Perempuan Anggap seperti Pakaian Dalam
Pria di Jepang mencuri 360 jas hujan perempuan selama 13 tahun terakhir (Foto: Kepolisian Prefektur Osaka)

TOKYO, iNews.id - Seorang pria di Osaka, Jepang, ditangkap polisi karena mencuri hingga 360 jas hujan perempuan. Pria bernama Yoshido Yoda (51) itu terobsesi dengan jas hujan yang digunakan perempuan sehingga dijuluki Manusia Jas Hujan.

Sebanyak 360 potong jas hujan itu dicuri Yoda selama 13 tahun terakhir. Kasus ini sempat menghebohkan Osaka karena pelaku terhitung gesit dalam beraksi. Polisi mengungkap kasus ini selama 10 tahun terakhir hingga menangkap pelaku belum lama ini.

Setelah menggeledah rumahnya, polisi menemukan 360 jas hujan. Barang yang tertua dicuri pada 2009.

Sumber di kepolisian Osaka menjelaskan, Yoda lebih dulu mengikuti korbannya yang biasanya mengendarai sepeda. Setelah tiba di tujuan, target biasanya meninggalkan jas hujan di sepeda untuk dikeringkan. Saat itulah dia beraksi, mengambilnya untuk dikoleksi.

Dari total 360 jas hujan, sebanyak 320 di antaranya dicuri dalam 9 tahun terakhir. Yoda lihai dalam beraksi sehingga selama 13 tahun luput dari penangkapan.

Soal alasan mencuri jas hujan perempuan, Yoda menjelaskan dia senang dengan perempuan yang mengenakan jas hujan. Menurut dia, perempuan berjas hujan seperti sedang mengenakan pakaian dalam. 

Polisi memperkirakan total nilai jas hujan yang dicuri mencapai 1,12 juta yen atau sekitar Rp118 juta.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda