Anggota Geng Menyamar Jadi Pengacara, Tembak Mati Penjahat Saingan di Ruang Sidang

Ahmad Islamy Jamil · Jumat, 24 September 2021 - 20:53:00 WIB
Anggota Geng Menyamar Jadi Pengacara, Tembak Mati Penjahat Saingan di Ruang Sidang
Ilustrasi penembakan. (Foto: Ist.)

NEW DELHI, iNews.id – Penjahat bernama Jitender Gogi ditembak mati oleh para anggota geng saingannya, saat hadir sebagai terdakwa di Pengadilan Rohini, di Utara New Delhi, India, Jumat (24/9/2021). Para pelaku menyamar sebagai pengacara dan menerobos masuk ke persidangan sebelum membunuh Gogi.

Menurut polisi, dua pria berpakaian seperti pengacara menembaki Gogi di dalam ruang sidang, membunuhnya di tempat. Para penyerang langsung ditembak mati oleh petugas keamanan yang sedang bertugas.

Penembakan itu sebagai buntut dari persaingan selama bertahun-tahun antara Geng Gogi dan saingannya Geng Tillu, kata polisi. Ada lebih dari 25 orang yang tewas selama bertahun-tahun dalam bentrokan antara kedua geng tersebut.

Gogi terlibat dalam beberapa kasus kriminal. Dia juga pernah dibui di Tihar, kompleks penjara terbesar di India bahkan Asia Selatan.

“Dua orang dari geng saingan menembaki Jitender Gogi di dalam pengadilan. Polisi yang hadir di sana membalas dengan cepat dan membunuh dua penyerang itu. Total tiga orang tewas, termasuk Gogi,” kata seorang perwira polisi senior, dikutip Xinhua, hari ini.

Insiden penembakan itu memicu kepanikan di dalam kompleks pengadilan. Seorang hakim, pengacara, dan lainnya dilaporkan hadir di ruang sidang selama penembakan itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: