Anjing Ini Selamatkan Nyawa Nenek 90 Tahun, Seperti Apa Kisahnya?

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 10 September 2021 - 11:28:00 WIB
Anjing Ini Selamatkan Nyawa Nenek 90 Tahun, Seperti Apa Kisahnya?
Baekgu, anjing putih kecil yang dinobatkan sebagai anjing penyelamat kehormatan pertama di Korea Selatan. (Foto: Twitter)

SEOUL, iNews.id – Seekor anjing di Korea Selatan menyelamatkan nyawa seorang nenek berumur 90 tahun. Aksi penyelamatan berlangsung tatkala perempuan itu pingsan di tengah sawah. 

Kisah heroik itu bermula ketika sang nenek—yang juga pemilik anjing tersebut—dilaporkan hilang selama 40 jam oleh kerabatnya. Rekaman video dari kamera pengawas (CCTV) di peternakan terdekat menunjukkan, perempuan bernama Kim itu dan anjing putih kecilnya bernama Baekgu tampak meninggalkan desa.

Setelah melakukan penyisiran di sekitar lokasi, tim pencari (termasuk petugas pemadam kebakaran dan para sukarelawan) akhirnya menemukan Kim tergeletak di sebuah sawah. Tingginya tanaman padi yang rimbun di lokasi menyebabkan tubuh si nenek terhalang dari pandangan mata orang-orang.

Karena hujan turun deras kala itu, tubuh Kim basah kuyup dan tidak bisa bangun setelah jatuh pingsan. 

“Selama dia pingsan, saat cuaca semakin buruk dan malam semakin dingin, Baekgu tetap berada di sisi majikannya. Anjing itu menjaga suhu tubuh Kim, bahkan ketika perempuan itu mulai mengalami gejala hipotermia (suhu tubuh menurun),” ungkap kepolisian setempat dalam laporannya, seperti dilansir CNN.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: