Anwar Ibrahim Sentil PNS Malaysia: Disiplin Tingkat Tinggi dan Hormati Hukum!

Anton Suhartono ยท Selasa, 29 November 2022 - 13:39:00 WIB
Anwar Ibrahim Sentil PNS Malaysia: Disiplin Tingkat Tinggi dan Hormati Hukum!
Anwar Ibrahim sentil PNS Malaysia untuk berubah (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Para pegawai negeri sipil (PNS) Malaysia menjadi perhatian Anwar Ibrahim setelah dilantik menjadi perdana menteri pada Kamis pekan lalu. Dia mengajak seluruh PNS untuk bekerja sama dengan pemerintahannya guna memberikan perubahan positif bagi rakyat dan negara.

Dia ingin para PNS meningkatkan pelayanan yang lebih serta mau berubah.

“Saya berharap ini akan menjadi awal yang baru. Negara harus mengalami perubahan. Sebelum ini kita sudah membuat banyak pencapaian, tapi sekarang mengalami penurunan, dalam bidang ekonomi, stabilitas, dan disiplin," tuturnya, dikutip dari The Star, Selasa (29/11/2022).

Dia juga menyoroti maraknya praktik penyelewengan serta korupsi yang dalam beberapa kasus melibatkan pimpinan dan PNS. Meski demikian, pria yang pernah menjadi wakil perdana menteri itu enggan mengungkit kesalahan di masa lalu.

"Tapi saya berharap PNS bisa mempraktikkan disiplin tingkat tinggi dan menghormati hukum," ujarnya.

Perempuan yang mencoba bunuh diri di Jembatan Ampera dibawa ke RSUD Bari. (Foto: M David)

Anwar menegaskan, dari sisi pemerintahan, dia akan meminta para menteri untuk bekerja sama serta menjalin hubungan yang baik dengan para PNS.

Lebih lanjut Anwar meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman susunan kabinet. Dia membutuhkan waktu lebih untuk menentukan nama-nama menteri. Sebelumnya Anwar juga menegaskan akan membuat kabinetnya lebih ramping daripada pemerintahan yang lalu.

"Saya paham banyak yang menunggu untuk mengetahui (nama menteri). Pasti saya ingatkan mereka untuk menghormati proses," tuturnya.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda