Apartemen Terbakar di Philadelphia AS Tewaskan 13 Orang, 7 di Antaranya Anak-Anak

Anton Suhartono · Kamis, 06 Januari 2022 - 05:50:00 WIB
Apartemen Terbakar di Philadelphia AS Tewaskan 13 Orang, 7 di Antaranya Anak-Anak
Gedung apartemen di Philadelphia terbakar menewaskan 13 orang (Foto: Reuters)

PHILADELPHIA, iNews.id - Kebakaran apartemen di Kota Philadelphia, Amerika Serikat, menewaskan sedikitnya 13 orang, Rabu (5/1/2022) pagi waktu setempat. Tujuh di antara korban merupakan anak-anak.

Dinas Pemadam Kebakaran Philadelphia menyatakan, jatuhnya banyak korban disebabkan tidak berfungsinya detektor asap. Ini merupakan kebakaran terburuk di wilayah itu dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan kebakaran terburuk di wilayah itu dalam beberapa tahun terakhir. 

Apartemen yang terbakar merupakan milik Otoritas Perumahan Philadelphia milik pemerintah federal. Petugas berjibaku menjinakkan api yang melahap lantai 2 bangunan yang terletak di kawasan Fairmount itu. Tak sampai 1 jam, api berhasil dipadamkan.

Wakil Komisaris Dinas Pemadam Kebakaran Philadelphia Craig Murphy mengatakan, delapan orang berhasil menyelamatkan diri dari gedung melalui pintu keluar, namun tidak dengan tujuh anak yang menjadi korban dalam musibah itu.

"Ini mengerikan. Saya sudah 35 tahun bekerja dan ini mungkin salah satu kebakaran terburuk yang pernah saya tangani," kata Murphy, dikutip dari Reuters, Kamis (6/1/2022).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda