Apes! Teledor Buang Hard Drive, Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Rp2,7 Triliun

Umaya Khusniah ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:41:00 WIB
Apes! Teledor Buang Hard Drive, Pria Ini Kehilangan Bitcoin Senilai Rp2,7 Triliun
Ilustrasi Bitcoin. (Foto: Istimewa)

LONDON, iNews.id - Seorang pria di Inggris kehilangan uang senilai  181 juta dolar AS setara Rp2,7 triliun dalam bentuk Bitcoin. Pasalnya dia telah membuang hard drive yang berisi Bitcoin tersebut. 

James Howells (36) asal Newport di Wales Selatan, Inggris kini terus berusaha mendapatkan hard drive yang pernah dia buang. 

Kisah apes ini bermula saat tahun 2013, dia memiliki dua hard drive sebesar iPhone 6 yang disimpan di laci meja. Di salah satu hard drive tersebut tersimpan 8.000 mata uang kripto Bitcoin, hasil penambangan yang dia lakukan di tahun 2009. Bitcoin diperdagangkan di harga Rp327.198.538 per koin menurut data Coingecko.

Awalnya, dia bermaksud membuang hard drive yang kosong. Apes, dia justru membuang hard drive berisi ribuan BTC ke tempat sampah

Selama bertahun-tahun, dia berusaha meminta izin kepada dewan kota Newport untuk menggali tempat pembuangan sampah kota demi mencari hard drive berisi Bitcoin tersebut. Sayang upayanya belum juga berhasil. Dewan kota beralasan tindakan pencarian itu akan memakan biaya besar dan bisa merusak lingkungan.

Upayanya pun tak sia-sia. Saat ini, dia justru mendapat suntikan dana dari sebuah perusahaan ventura agar dapat melakukan penggalian. Dari laporan dari SCMP, proposal barunya yang bernilai 11 juta dolar AS dan ndidukung oleh pendanaan modal ventura untuk mencari hingga 110.000 ton sampah.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda