AS Naikkan Status Covid Singapura Berisiko Sangat Tinggi

Anton Suhartono ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:58:00 WIB
AS Naikkan Status Covid Singapura Berisiko Sangat Tinggi
AS menaikkan status Travel Notices Singapura menjadi Leve 4 atau yang tertinggi terkait kondisi Covid-19 (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) memasukkan Singapura dalam daftar tujuan berisiko 'sangat tinggi' terkait kondisi Covid-19. AS menaikkan status Travel Notices Singapura ke Level 4 atau yang paling tinggi.

Oleh karena itu CDC mengimbau warga AS untuk menghindari perjalanan ke Singapura. Sekalipun harus pergi, warga diminta mempersiapkan diri terutama soal vaksin.

“Jika harus bepergian ke Singapura, pastikan sudah divaksinasi lengkap. Karena situasi saat ini di Singapura, bahkan pelancong yang divaksinasi penuh pun mungkin berisiko terkena dan menyebarkan varian Covid-19," bunyi pernyataan CDC, seperti dikutip dari The Straits Times, Rabu (20/10/2021).

CDC juga meminta warganya untuk mengikuti rekomendasi serta memenuhi persyaratan yang diberlakukan otoritas Singapura, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak 1,83 meter dengan orang lain.

Pengumuman CDC ini menegaskan kembali pengumuman Departemen Luar Negeri AS pada Senin (18/10/2021) yang mendesak warga tidak bepergian ke Singapura.

Pada Senin kemarin Singapura melaporkan penambahan 2.553 kasus infeksi Covid-19, terdiri dari 2.008 kasus penularan di masyarakat, 544 di asrama pekerja migran, dan satu kasus impor.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: