Asyik Snorkeling di Laut, Kepala Pria Ini Diterkam Buaya

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 24 September 2020 - 17:10 WIB
Asyik Snorkeling di Laut, Kepala Pria Ini Diterkam Buaya

Ilustrasi buaya. (Foto: Antara)

BRISBANE, iNews.id – Seorang pria di Australia menjadi korban keganasan buaya. Reptil besar itu menggigit kepala dan lehernya saat korban sedang asyik snorkeling (menyelam di permukaan air) di sebuah pulau di kawasan Great Barrier Reef.

Pria berusia 33 tahun itu pun langsung diterbangkan ke rumah sakit terdekat setelah diserang hewan buas tersebut, Rabu (23/9/2020) kemarin. Buaya yang menerkam lelaki itu diyakini berjenis buaya air asin sepanjang dua meter.

“Dia diserang (buaya itu) di dekat resor Pulau Kadal (Lizard Island),” kata seorang pejabat di Negara Bagian Queensland, dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP, Kamis (24/9/2020).

Menurut pejabat itu, para petugas satwa liar akan melakukan perjalanan ke Pulau Kadal untuk mencari dan menyingkirkan buaya tersebut. Dia pun memperingatkan, pulau itu memang dikenal sebagai “negara buaya” dan mengingatkan semua orang untuk selalu waspada saat berenang di daerah tersebut.

Pulau Kadal yang terletak di ujung utara Queensland dikelilingi oleh Great Barrier Reef—salah satu tujuan wisata populer yang terkenal akan wisata menyelam dan snorkelingnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil