Badai Tropis Meari Dekati Tokyo, Kafe dan Restoran Tutup Lebih Awal

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 20:55:00 WIB
Badai Tropis Meari Dekati Tokyo, Kafe dan Restoran Tutup Lebih Awal
Seorang pria berjalan di tengah hujan lebat akibat badai tropis Meari yang mengguyur Hanamatsu, Jepang Tengah, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.idBadai tropis Meari semakin mendekati ibu kota Jepang, Tokyo, pada Sabtu (13/8/2022). Badai yang tercatat sebagai topan kedelapan di Jepang sepanjang 2022 itu membawa angin kencang dan hujan lebat.

Meari mengamuk di atas Samudera Pasifik pada hari sebelumnya. Badai itu menghantam pulau terbesar di Jepang, Honshu, beberapa jam yang lalu. Kini, topan itu bergerak ke timur laut menuju Tokyo.

Para pemilik dan pengelola kafe dan restoran di Tokyo telah memutuskan untuk tidak mengambil risiko dengan mengurangi jam buka. Lalu lintas kapal feri di Prefektur Kanagawa, Chiba, dan Ibaraki pun telah dihentikan. 

Sampai berita ini ditulis, para maskapai telah membatalkan lebih dari 200 penerbangan di negeri samurai.

Selain itu, festival rock terbesar di negara Asia Timur itu, yakni Festival Rock in Japan 2022, juga dibatalkan pada hari terakhir, mengingat prakiraan cuaca setempat menunjukkan ada tornado di Chiba, tempat acara itu seharusnya berlangsung.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda