Bak Film Action, Monyet Ini Sandera Anak Anjing 3 Hari Pembebasan Alot

Anton Suhartono ยท Rabu, 22 September 2021 - 11:16:00 WIB
Bak Film Action, Monyet Ini Sandera Anak Anjing 3 Hari Pembebasan Alot
Seekor monyet di Malaysia menyandera anak anjing sampai 3 hari (Foto: The Sun)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seekor monyet liar menculik dan menyandera anak anjing peliharaan milik warga di Malaysia. Dia menahan anak anjing itu untuk motif yang tidak jelas, termasuk tidak mau ditukar dengan makanan.

Foto dan video yang menjadi viral di media sosial menunjukkan seekor monyet mencengkeram anak anjing di atap rumah warga. Diketahui anjing berkulit putih-hitam bernama Saru itu dibawa monyet selama beberapa hari.

Dia lebih dulu membawa anjing itu ke bagian paling atas tiang listrik di Taman Lestari Putra, Malaysia, pada 16 September, untuk menghindari penangkapan sebelum naik ke atap rumah.

Dalam tayangan video tampak monyet itu memeluk anak anjing kuat-kuat saat lompat dari satu atap ke atap rumah lainnya.

"Anak anjing itu tampak lemas dan kelelahan tapi monyet sepertinya monyet itu tidak menyakitinya. Monyet hanya memegang anak anjing sambil berpindah-pindah. Sepertinya dia memperlakukan anak anjing itu seperti teman atau bayi, sangat aneh," kata seorang warga, Cherry Lew Yee Lee.

Dia dan para tetangga mengikuti ke mana monyet membawa anjing itu selama beberapa hari sampai ke hutan.

Berbagai upaya untuk membebaskan anjing itu gagal, termasuk dengan memberikan buah. Seorang perempuan mencoba menarik perhatian dengan memberikan roti, namun ditolak sang monyet.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: