Baku Tembak Tentara Israel dan Warga Palestina di Tepi Barat, 2 Orang Tewas Belasan Lainnya Luka-Luka

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:42:00 WIB
Baku Tembak Tentara Israel dan Warga Palestina di Tepi Barat, 2 Orang Tewas Belasan Lainnya Luka-Luka
Warga Palestina memprotes permukiman Israel di Tepi Barat, tahun lalu, yang direspons dengan kekerasan oleh aparat zionis. (Foto: Reuters)

RAMALLAH, iNews.idBaku tembak antara pasukan Israel dan warga Palestina terjadi seusai tentara zionis memasuki Kota Nablus, Tepi Barat. Akibatnya, dua warga Palestina gugur dan belasan lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Reuters melansir, beberapa pria bersenjata Palestina terluka dalam baku tembak itu. Sementara itu, salah satu korban yang tewas tidak bersenjata, menurut pejabat kesehatan dan keamanan Palestina. Identitas kedua korban yang meninggal masih belum jelas.

Juru bicara gerakan Fatah Palestina mengungkapkan, kekerasan meletus ketika militer Israel memasuki kota Nablus dan ditemukan oleh petugas keamanan dan militan Palestina. 

Sementara militer Israel menyatakan, pasukannya memang beroperasi di Nablus. Akan tetapi, pihak zionis tidak memberikan perincian lebih lanjut terkait itu.

Nablus telah menjadi salah satu titik api kekerasan sejak Israel memulai tindakan represifnya di Tepi Barat pada Maret lalu. Zionis berdalih, aksi kekerasan aparatnya itu sebagai tanggapan atas serangkaian serangan oleh warga Palestina di Israel.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda