Bangunan dalam Tahap Konstruksi Ambruk di Lagos, 8 Orang Tewas

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 18:43:00 WIB
Bangunan dalam Tahap Konstruksi Ambruk di Lagos, 8 Orang Tewas
Salah satu bangunan ambruk di Lagos, Nigeria, pekan lalu. (Foto: AFP)

LAGOS, iNews.id – Sebuah bangunan yang masih dalam tahap konstruksi ambruk di Kota Lagos, Nigeria, Minggu (11/10/2020). Insiden itu menyebabkan 8 orang tewas.

Penyebab runtuhnya bangunan itu masih belum diketahui pasti. Akan tetapi peristiwa bangunan ambruk memang sering terjadi di negara terpadat di Afrika itu.

Ada jutaan orang di Nigeria tinggal di dalam properti yang bobrok atau usang. Sementara, Undang-Undang Konstruksi sering diabaikan oleh para kontraktor di sana.

“Delapan korban ditemukan tewas, enam pria dewasa dan dua perempuan dewasa,” ungkap Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Lagos (LASEMA), dikutip AFP, Senin (12/10/2020).

Akibat peristiwa nahas itu, 10 orang terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara, 10 lainnya mengalami luka ringan. Di luar itu, ada 20 orang yang berhasil diselamatkan.

Insiden kali ini terjadi di sebuah gedung yang sedang dibangun di Ikoyi, daerah yang kaya di Lagos.

“Penyebab keruntuhan belum dapat dipastikan. Tetapi upaya saat ini sedang dilakukan oleh LASEMA dan penanggap lainnya untuk menyelamatkan situasi,” kata badan itu.

Pada Maret lalu, 20 orang tewas ketika sebuah bangunan tempat penitipan anak dan sekolah dasar runtuh di Lagos, pusat ekonomi padat penduduk di Nigeria.

Editor : Ahmad Islamy Jamil