Bentrok dengan KKB, 3 Anggota Garda Revolusi Iran Tewas

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 02 Januari 2022 - 01:45:00 WIB
Bentrok dengan KKB, 3 Anggota Garda Revolusi Iran Tewas
Pasukan Garda Revolusi Iran dalam sebuah parade militer. (Foto: Reuters)

TEHERAN, iNews.idGarda Revolusi Iran (IRGC) bentrok dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah tenggara negara itu, akhir pekan ini. Akibatnya, tiga anggota IRGC dan enam penjahat tewas, demikian kantor berita IRNA melaporkan pada Sabtu (1/1/2022).

IRGC menyatakan, mereka mengidentifikasi melalui intelijen mereka tempat persembunyian dan markas sejumlah penjahat bersenjata terkenal. Bentrokan antara anggota IRGC dan KKB tersebut juga menyebabkan lima penjahat lainnya terluka dan markas mereka hancur.

Menurut pernyataan IRGC, para penjahat menggunakan “perisai manusia” dalam bentrokan tersebut. Tiga anggota lokal milisi Basij yang bertempur di pihak IRGC tewas dalam bentrokan tersebut.

Bentrokan itu terjadi di Provinsi Sistan-Baluchistan yang berpenduduk mayoritas Muslim di dekat perbatasan dengan Pakistan. Daerah itu telah lama menjadi area peperangan antara aparat dan para pengedar narkoba. Lokasi provinsi itu juga dekat perbatasan dengan Afghanistan—tempat perdagangan opium dan heroin berkembang pesat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: