Beredar Video Terbaru Detik-Detik Jet Tempur F-35 AS Jatuh di Kapal Induk lalu Masuk Laut

Anton Suhartono ยท Senin, 07 Februari 2022 - 13:57:00 WIB
Beredar Video Terbaru Detik-Detik Jet Tempur F-35 AS Jatuh di Kapal Induk lalu Masuk Laut
Rekaman video jet tempur F-35C AS jatuh di kapal induk USS Carl Vinson (Screengrab: Twitter/Fighterman_FFRC)

WASHINGTON, iNews.id - Publik kembali dihebohkan dengan munculnya video terbaru jatuhnya jet tempur F-35C Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan. Video kali ini lebih jelas, menunjukkan kecelakaan pesawat siluman itu sebelum jatuh ke laut.

Video yang beredar pada Minggu (6/2/2022), seperti diunggah di Twitter, Fighterman_FFRC, itu terdiri dari dua bagian. Tayangan pertama menunjukkan jet tempur F-35C mendarat keras dalam posisi miring sehingga bodinya bersentuhan dengan landasan dek kapal induk

Pendaratan keras itu memicu percikan api dan kebakaran, namun angle kamera tak menunjukkan pesawat jatuh. Hantaman keras pesawat ke landasan membuat bagian ekor pesawat terlepas kemudian berputar di landasan. Pada tayangan di monitor tampak peristiwa terjadi pada 24 Januari pukul 16.31 waktu setempat.

Pada video kedua, pesawat menghantam landasan sambil mengeluarkan api. Jet tempur itu kemudian tergelincir tak terkendali sebelum jatuh dari dek USS Carl Vinson ke laut.

Beruntung pesawat melintas miring ke sisi kiri dan jatuh ke laut, tak menabrak pesawat lain yang diparkir.

Sementara itu para petugas berlarian mengamankan lokasi, melihat ke sisi kapal untuk mencari pesawat, serta memadamkan api. 

Dalam video detik-detik sebelum kecelakaan, petugas air traffic control di kapal induk terdengar sempat berteriak meminta pilot untuk membatalkan pendaratan, namun sudah terlambat. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda