Bertambah 2 di Ottawa, Kini Ada Total 5 Kasus Covid Varian Omicron di Kanada

Salsabilla Nur Rizki ยท Selasa, 30 November 2021 - 11:20:00 WIB
Bertambah 2 di Ottawa, Kini Ada Total 5 Kasus Covid Varian Omicron di Kanada
Bendera Kanada berkibar dengan latar belakang Pegunungan Rocky (ilustrasi). (Foto: Dok. 2020)

MONTREAL, iNews.id – Dua kasus Covid varian omicron terkonfirmasi di Kota Ottawa, Kanada, Senin (29/11/2021). Temuan tersebut menambah akumulasi kejadian infeksi oleh varian baru virus corona itu di Kanada menjadi lima kasus.

Otoritas Kesehatan Masyarakat Ottawa menyatakan, dua kasus varian asal Afrika Selatan itu terdeteksi pada Senin malam waktu setempat.
 
Sebelumnya pada hari yang sama, di Provinsi Quebec juga terdeteksi kasus pertama Covid varian omicron di Kanada. Menteri Kesehatan Quebec, Christian Dube mengatakan, pihaknya telah meminta 115 pelancong dari negara-negara yang memiliki kasus varian omicron, khususnya Afrika Selatan, untuk melakukan karantina dan juga tes Covid-19.

Direktur Kesehatan Masyarakat Quebec, Horacio Arruda mengatakan, kasus Covid omicron pertama di daerah berasal dari pelancong yang baru saja melakukan perjalanan dari Nigeria. Temuan itu sama dengan dua kasus lainnya yang dilaporkan oleh otoritas kesehatan di Provinsi Ontario pada Minggu (28/11/21) lalu.

Dube menuturkan, masuknya varian baru Covid menjelang musim liburan Natal terjadi ketika Quebec sedang menghadapi peningkatan kasus virus corona baru-baru ini. Sebagian besar kasus itu berasal dari kelompok masyarakat yang belum divaksinasi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda