Biksu Ini Bunuh Diri karena Yakin Dapat Keberuntungan di Akhirat

Djairan ยท Selasa, 20 April 2021 - 11:48:00 WIB
Biksu Ini Bunuh Diri karena Yakin Dapat Keberuntungan di Akhirat
Biksu Budha Thammakorn Wangpreecha mengakhiri hidup karena yakin akan mendapat kehidupan lebih baik di akhirat (Foto: ViralPress)

BANGKOK, iNews.id - Seorang biksu Budha di Thailand memenggal kepalanya menggunakan guillotine. Dia melakukan aksi nekat itu karena yakin akan mendapat keberuntungan di akhirat.

Pria bernama Thammakorn Wangpreecha (68) yang juga kepala Kuil Wat Phuhingong itu sudah sejak lama mengungkapkan keyakinannya akan memperoleh kehidupan lebih baik di akhirat. Dia pertama kali mengungkapkan ajaran itu 5 tahun lalu, sebagaimana disampaikan para muridnya. Thammakorn mengakhiri hidup pada Kamis (15/4/2021).

Berasarkan keterangan pengelola Kuil Wat Phuhingong, Thammakorn meletakkan guillotine di sebelah patung Budha, dengan keyakinan setelah pemenggalan dewa bisa ‘memegang’ kepalanya yang putus.

Hasil penyelidikan mengungkap, Thammakorn berbaring tepat di bawah guillotine lalu memotong tali penahan mata pisau setinggi hampir 1 meter.

Sang keponakan, Booncherd Boonrod, mengatakan, di lokasi ditemukan lempengan marmer yang di permukaannya terdapat tulisan rencana pengorbanan tersebut.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2