Bintang Bollywood Amitabh Bachchan Positif Corona, Dirawat di RS Mumbai

Anton Suhartono ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 06:02 WIB
Bintang Bollywood Amitabh Bachchan Positif Corona, Dirawat di RS Mumbai

Amitabh Bachchan (kanan) dan putranya Abhishek dirawat di RS karena terinfeksi virus corona (Foto: AFP)

MUMBAI, iNews.id - Bintang Bollywood Amitabh Bachchan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Pria 77 tahun itu langsung dirawat di rumah sakit Mumbai sejak Sabtu (11/7/2020).

Dalam cuitan di Twitter, aktor senior itu mengatakan kondisinya baik-baik saja dan hanya mengalami gejala ringan.

"Saya telah dites Covid-19 dan positif, bergerak ke rumah sakit," kata dia, seraya menyerukan kepada orang-orang yang melakukan kontak dengannya dalam 10 hari terakhir untuk menjalani tes Covid-19, dikutip dari AFP, Minggu (12/7/2020).

Putra Amitabh Bachchan yang juga aktor serta produser, Abhishek, juga mengonfirmasi dirinya positif.

"Kami berdua mengalami gejala ringan dan telah dirawat di rumah sakit. Saya meminta semuanya untuk tetap tenang dan tidak panik,” kata Abhishek.

Menurut laporan media setempat, Amitabh Bachchan dan Abhishek dirawat di Rumah Sakit Nanavati, Mumbai.

Dijuluki Big B, Amitabh Bachchan sudah menjadi bintang pada awal tahun 1970-an dengan membintangi film-film besar seperti ‘Zanjeer’ dan ‘Sholay’.

Film-filmnya juga masih dipurat di bioskop-bioskop India sebelum pandemi ini, Namun drama komedi ‘Gulabo Sitabo’ terpaksa dirilis secara online karena lokcdown.

Meski India mengalami lonjakan kasus, industri film Bollywood baru-baru ini memulai kembali syuting setelah dihentikan sejak akhir Maret.

Sementara itu kasus virus corona di India terus melonjak. Hingg Sabtu, India mengonfirmasi 820.916 kasus infeksi, yang merupakan tertinggi ketiga di dunia, sebanyak 22.123 di antaranya meninggal.

Editor : Anton Suhartono