Bintang Rock Inggris Roger Waters Ngaku Jadi Target Pembunuhan gegara Dukung Rusia

Anton Suhartono · Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:37:00 WIB
Bintang Rock Inggris Roger Waters Ngaku Jadi Target Pembunuhan gegara Dukung Rusia
Roger Waters mengaku masuk dalam target pembunuhan Ukraina karena dianggap mendukung Rusia (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Bintang rock asal Inggris Roger Waters menjadi target pembunuhan Ukraina. Dia termasuk seniman yang menentang campur tangan Barat dalam konflik Ukraina serta menyerukan agar negara itu berdamai dengan Rusia.

“Jangan lupa, saya ada dalam daftar pembunuhan yang didukung pemerintah Ukraina. Saya ada di daftar... dan mereka telah membunuh orang baru-baru ini. Begitu membunuh Anda, mereka menulis 'liquidated' di foto Anda. Iya, saya salah satu dari foto-foto ... itu,” kata salah satu pendiri Pink Floyd tersebut, dalam wawancara dengan Rolling Stone, Selasa (4/10/2022), seperti dilaporkan kembali RT.

Waters mengaitkan penargetan dirinya dengan Darya Dugina, jurnalis kenamaan Rusia yang juga putri seorang ideolog serta guru bagi Presiden Vladimir Putin.

Dugina dibunuh pada Agustus lalu setelah masuk dalam daftar Mirotvorets Ukraina. Rusia menuduh keterlibatan intelijen Ukraina dalam pembunuhan sadis tersebut. Mobil yang dikendarai Dugina dibom. Setelah pembunuhan itu, foto Dugina ditandai dengan 'liquidated'.

Jurnalis lain yang mengkritik rezim Ukraina juga masuk dalam daftar pembunuhan, seperti fotogrfer Italia Andrea Rocchelli serta dari Rusia Andrei Stenin. Keduanya terbunuh setelah muncul dalam daftar Mirotvorets. 

Mirotvorets yang berarti “Pencipta Perdamaian” merupakan database dari individu-individu yang dianggap sebagai ancaman terhadap keamanan nasional Ukraina. Namun situs web itu membantah orang-orang yang berada di dalam daftar merupakan target pembunuhan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda