Bisa Picu Gelombang Ke-3 Covid, Perayaan Natal dan Tahun Baru Prancis Diminta Batal

Anton Suhartono ยท Selasa, 10 November 2020 - 15:12:00 WIB
Bisa Picu Gelombang Ke-3 Covid, Perayaan Natal dan Tahun Baru Prancis Diminta Batal
Direktur rumah sakit Paris minta perayaan Natal dan Tahun Baru dibatalkan karena bisa memcu gelombang ke-3 Covid-19 (Foto: Reuters)

PARIS, iNews.id - Direktur rumah sakit Paris Julien Lenglet meminta pemerintah untuk membatalkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 terkait tingginya kasus Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan setelah beberapa politisi dan pakar kesehatan Prancis meminta pemerintah membuka penguncian menjelang Natal.

Menurut Lenglet kepada Radio RMC, seperti dilaporkan kembali Reuters, Selasa (10/11/2020), perayaan Natal dan Tahun Baru yang biasanya menghadirkan banyak orang akan memicu lonjakan kasus virus corona.

Padahal jajarannya sudah bekerja keras menekan lonjakan kasus Covid-19 sebulan terakhir. Prancis menghadapi gelombang kedua wabah Covid-19 di mana penambahan harian kasusnya mencapai rekor tertinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Lenglet mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru atau dikenal dengan 'Saint-Sylvestre' di Prancis, bisa memicu munculnya klaster raksasa antargenerasi.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2