Bocah 1 Tahun Diculik untuk Tumbal Roh Hutan, Ditemukan Sendirian di Gua

Anton Suhartono ยท Kamis, 09 September 2021 - 09:07:00 WIB
Bocah 1 Tahun Diculik untuk Tumbal Roh Hutan, Ditemukan Sendirian di Gua
Bocah 1 tahun di Thailand diculik untuk dijadikan tumbal bagi roh hutan, ibu korban Pasee Malee histeris (Foto: ViralPress)

BANGKOK, iNews.id - Seorang bocah perempuan 1 tahun yang hilang ditemukan masih hidup di sebuah gua Thailand, Rabu (8/9/2021). Dia diculik oleh seseorang yang akan menjadikannya sebagai tumbal untuk roh hutan.

Korban, Pornsiri Wongsilarung, diculik dari luar rumahnya di desa terpencil Provinsi Chiang Mai pada 5 September lalu. Otoritas mengerahkan ratusan polisi dan tim SAR serta relawan lain dibantu anjing pecalak untuk mencari perempuan yang akrab disapa Gina itu. Bahkan tim penyelam juga disiagakan.

Keesokan hari petugas menangkap pelaku berkebangsaan Myamnar, Siew (44), yang juga teman ayah korban. Dari penangkapan Siew itulah kebaradaan Gina terungkap.

Siew mengaku telah menculik anak itu dan meninggalkannya di sebuah gubuk kayu di gua sekitar 3,6 kilometer dari rumah. Gina ditinggal sendiri oleh pelaku selama 3 hari sebelum diselamatkan pada Rabu sore.

Saat ditemukan korban hanya mengenakan kaus yang kemudian dibawa ke rumah sakit. Tampak luka bekas gigitan serangga pada tubuhnya, namun kondisinya stabil.

Sementara itu Siew menjelaskan dia menculik Gina karena mendapat bisikan gaib.

"Roh hutan menyuruh saya mengorbankan seorang anak untuk hantu. Jadi saya membawa Gina dan meninggalkannya di depan gua. Saya tidak membunuhnya," katanya, dikutip dari Daily Star, Kamis (9/9/2021).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: