Bocah 3 Tahun Selamat usai Jatuh dari Balkon Lantai 6 Apartemen di China

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 20:24 WIB
Bocah 3 Tahun Selamat usai Jatuh dari Balkon Lantai 6 Apartemen di China

Bocah jatuh dari lantai 6 apartemen di China. (FOTO: istimewa)

BEIJING, iNews.id - Seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun selamat setelah jatuh dari balkon lantai enam apartemen di barat daya China. Dia selamat setelah tetangga menangkapnya dengan selimut besar.

Video tentang insiden yang terjadi pada Senin (22/7/2019) itu memperlihatkan, bocah lelaki tersebut memegangi pagar balkon dan mencoba memanjat setelah terjatuh. Namun tangannya terus tergelincir.

Beberapa saat kemudian, dia terjatuh ke atas selimut putih besar yang dipegang terbuka oleh warga yang menonton di bawah.

"Saya mendongak dan melihat seorang anak tergantung di sana. Reaksi pertama saya adalah menemukan sesuatu untuk menangkapnya," kata Zhu Yanhui, seorang karyawan perusahaan manajemen properti lokal, yang bergegas ke lokasi kejadian.

"Saya berpikir untuk bergegas ke sana dan menangkapnya dengan tangan kosong, tetapi itu tidak akan berhasil," kata Zhu, kepada penyiar CCTV, Rabu (31/7/2019).

Menurut CCTV, anak itu tidak mengalami cedera.

"Saya mengulurkan selimut bersama yang lain sambil terus mengawasi anak itu. Saya melihat selimut dan bertanya-tanya apakah kami bisa menangkapnya dengan aman. Satu-satunya yang ada di pikiran saya adalah untuk membuat anak tetap selamat," kata Zhu.

Menurut polisi, insiden itu terjadi ketika bocah lelaki itu sendirian di rumah, sementara neneknya pergi membeli bahan makanan.

Belum diketahui bagaimana anak itu bisa membuka pagar kaca di balkon dan terjatuh.

Editor : Nathania Riris Michico