Bos CIA Temui PM Armenia, 3 Hari Berikutnya Bos Mata-Mata Rusia Lakukan Hal Sama

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 19 Juli 2022 - 16:46:00 WIB
Bos CIA Temui PM Armenia, 3 Hari Berikutnya Bos Mata-Mata Rusia Lakukan Hal Sama
Direktur Badan Intelijen Luar Negeri Rusia (SVR), Sergei Naryshkin (kiri), berjabat tangan dengan Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan, saat keduanya bertemu di Yerevan, Senin (18/7/2022). (Foto: Kantor Perdana Menteri Armenia)

YEREVAN, iNews.id – Direktur Badan Intelijen Luar Negeri Rusia (SVR), Sergei Naryshkin, pada Senin (18/7/2022) kemarin bertemu dengan Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan. Pertemuan keduanya berlangsung di Kota Yerevan.

Kunjungan Naryshkin tersebut hanya berselang tiga hari setelah Direktur Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA), William Burns, mengunjungi ibu kota Armenia itu.

Reuters melansir, Naryshkin bertemu Pashinyan di ruangan yang sama ketika PM Armenia itu menerima Burns pada Juamt (15/7/2022) lalu. Hal itu terungkap lewat foto-foto dua pertemuan tersebut, yang dirilis oleh Pemerintah Armenia.

Menurut rilis dari pihak Armenia, Pashinyan dan Naryshkin dalam pertemuannya itu membahas hubungan bilateral. Keduanya juga membicarakan masalah keamanan internasional dan regional, termasuk di Kaukasus Selatan.

Sementara kantor berita Rusia, Sputnik melaporkan, Naryshkin mengklaim kunjungannya ke Yerevan tidak ada hubungannya dengan kedatangan Burns.

“Sebaliknya, saya malah melihat kunjungannya (Burns) itulah justru yang terkait dengan kunjungan saya,” ujarnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda