Bosan Tak Ada Kegiatan, 4 Remaja Perempuan Bakar Rumah lalu Unggah Aksi ke Medsos

Djairan ยท Senin, 12 April 2021 - 14:30:00 WIB
Bosan Tak Ada Kegiatan, 4 Remaja Perempuan Bakar Rumah lalu Unggah Aksi ke Medsos
Ilustrasi rumah dilalap api. (Foto: Ist.)

WASHINGTON DC, iNews.id – Empat remaja perempuan membakar sebuah rumah di wilayah Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. Para pelaku membakar rumah yang tidak dihuni, lalu mengunggah video rekaman aksi tersebut ke aplikasi Snapchat.

Unggahan itu kemudian sampai ke pihak polisi. Aparat keamanan pun segera menggunakan rekaman video yang diunggah itu untuk mengidentifikasi lokasi serta pelaku. Keempat remaja perempuan itu pun akhirnya ditangkap. Mereka berusia antara 12-14 tahun.

Para perempuan muda itu membakar rumah kosong pada Sabtu (3/4/2021) di Ferndale, wilayah kecil dengan jumlah penduduk sekitar 1.600 jiwa di Daerah Cambria, Pennsylvania.

“Remaja itu mengatakan kepada polisi bahwa mereka sengaja menimbulkan kobaran api karena ‘merasa bosan’ dengan kegiatan keseharian mereka,” ujar Kepala Kepolisian Wilayah Ferndale, John Blake, dikutip New York Post, Senin (12/4/2021).

Dia menuturkan, dalam melancarkan aksinya, keempat remaja perempuan itu diduga menggunakan banyak sekali semprotan aerosol, termasuk semprotan serangga serta produk pembersih dan desinfektan untuk menyalakan api.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2