Brutal! Teroris Tembaki Petani yang Tengah Panen Gandum

Umaya Khusniah · Selasa, 24 Mei 2022 - 17:28:00 WIB
Brutal! Teroris Tembaki Petani yang Tengah Panen Gandum
Teroris Daesh/ISIS menembaki petani yang tengah memanen gandum di Irak. (Foto: Reuters)

BAGHDAD, iNews.id - Teroris Daesh/ISIS menembaki petani yang tengah memanen gandum di Irak. Akibatnya, enam warga sipil tewas

Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan mengatakan, serangan terjadi di Kota Sami al-Asi di Kirkuk, Selasa (24/5/2022).  

Masih di hari yang sama, seorang perwira polisi yang enggan menyebut nama mengatakan, gerilyawan Daesh/ISIS juga menembakkan mortir ke Desa Al-Islah, utara Provinsi Diyala. Enam warga sipil tewas dan delapan lainnya luka. 

Dalam peristiwa lain, sebuah drone bermuatan bahan peledak ditembak jatuh di dekat Bandara Internasional Baghdad. Seorang perwira polisi yang enggan menyebut nama mengatakan, pesawat tak berawak itu menargetkan pangkalan Camp Victory. 

Pangkalan itu berfungsi sebagai markas pasukan AS di Irak. Tidak ada korban luka maupun tewas dalam serangan itu. 

Kelompok teroris Daesh/ISIS menguasai Provinsi Mosul, Salahuddin, dan Anbar pada Juni 2014. Sebagian Provinsi Diyala dan Kirkuk sempat dikuasai teroris tetapi pihak berwenang Irak berhasil mendapatkan kendali setelahnya.

Mantan Perdana Menteri Haider al-Abadi menyatakan kemenangan atas Daesh/ISIS pada 9 Desember 2017. Meskipun lima tahun telah berlalu, kelompok teroris masih menargetkan daerah perdesaan.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda