Bunuh Mantan Istri dan Pacar Barunya, Pria AS Dieksekusi Mati

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 30 Januari 2020 - 08:05 WIB
Bunuh Mantan Istri dan Pacar Barunya, Pria AS Dieksekusi Mati

Donnie Cleveland Lance dihukum karena membunuh mantan istrinya dan pacarnya lebih dari 20 tahun Handout / Georgia Department of Corrections / AFP)lalu. (FOTO:

WASHINGTON, iNews.id - Seorang terpidana yang membunuh mantan istrinya dan pasangan baru sang mantan istri dieksekusi di Georgia, Amerika Serikat (AS), Rabu (29/1/2020) malam waktu setempat.

Donnie Lance (66) dijadwalkan disuntik mati di Penjara Diagnostik dan Klasifikasi Georgia di Jackson.

Dilaporkan AFP, Kamis (30/1/2020), dia dijatuhi hukuman mati pada 1999 karena menembak pasangan baru mantan istrinya di kepala dua tahun sebelumnya dan kemudian memukuli mantan istri hingga tewas dengan pistol.

Lance berulang kali mengancam akan membunuh istrinya jika sang istri meninggalkannya. Menurut jaksa penuntut, Lance terus mengancaman istrinya setelah mereka berpisah.

Dia bahkan mencari saran tentang berapa memukuli pasangan baru sang istri.

Lance masih menyangkal kesalahannya dalam kasus ini. Pengacaranya mengatakan, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Lance melakukan kejahatan yang dipaparkan dalam persidangannya.

Dalam upayanya, tim pertahanan Lance tidak berhasil meminta bukti DNA diperiksa ulang dan permohonan persidangan baru.

Mereka berharap Mahkamah Agung AS akan menggagalkan eksekusi di menit terakhir sehubungan dengan permintaan tersebut.

Jika pengadilan menolak banding, Lance akan menjadi orang kedua yang dieksekusi di AS tahun ini, setelah seorang pria di Texas awal bulan ini.


Editor : Nathania Riris Michico