Calon Pengantin Kena Covid-19, Pasangan di India Terpaksa Menikah Pakai APD

Arif Budiwinarto ยท Selasa, 08 Desember 2020 - 19:13:00 WIB
Calon Pengantin Kena Covid-19, Pasangan di India Terpaksa Menikah Pakai APD
Pasangan di India terpaksa melangsungkan pernikahan mengenakan pakaian hazmat. Keputusan ini dibuat setelah calon pengantin perempuan terinfeksi Covid-19. (foto: CNN)

BARAN, iNews.id - Pasangan di India terpaksa melangsungkan pernikahan dengan mengenakan pakaian hazmat. Keputusan ini dibuat setelah calon pengantin perempuan terinfeksi Covid-19

Pernikahan pasangan yang tidak mau disebutkan namanya berlangsung di sebuah lapangan terbuka di pusat karantina Baran, negara bagian Rajashtan, Minggu (6/12/2020) kemarin. 

Tidak seperti pengantin pada umumnya, pasangan tersebut menjalankan prosesi pernikahan dengan mengenakan pakaian hazmat (alat pelindung diri yang biasa dipakai petugas medis untuk menghindari kontaminasi zat atau virus berbahaya). 

Mereka bertukar cincin pernikahan di depan sebuah tenda pink lengkap dengan hiasan bunga, serta seorang pendeta sebagai saksi yang juga mengenakan pakaian hazmat putih.  

Pernikahan unik tersebut terpaksa dilakukan kedua pasangan setelah mempelai perempuan dinyatakan positif Covid-19 beberapa jam sebelum acara. 

"Kami telah berkonsultasi dengan keluarga kedua belah mempelai dan mereka setujuh untuk menikah di pusat karantina tanpa ada banyak ritual," kata pejabat kesehatan negara bagian, Rajendra Maeena dikutip dari CNN, Selasa (8/12/2020). 

Di India, pernikahan merupakan urusan yang rumit

Setelah prosesi pernikahan, kedua mempelai ditempatkan dalam ruang isolasi di fasilitas karantina yang didirikan hampir di tiap desa. 

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: