Citra Satelit Gambarkan Aktivitas Militer di Belarusia, Siap Serang Ukraina? 

Umaya Khusniah · Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:10:00 WIB
Citra Satelit Gambarkan Aktivitas Militer di Belarusia, Siap Serang Ukraina? 
Citra satelit yang diambil pekan ini menunjukkan ada aktivitas militer di Belarusia yang berdekatan dengan perbatasan Ukraina. (Foto: Tangkapan layar/Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Citra satelit yang diambil pekan ini menunjukkan ada aktivitas militer di Belarusia yang berdekatan dengan perbatasan Ukraina

Informasi ini disampaikan perusahaan swasta Amerika Serikat (AS) Maxar Technologies pada Jumat (18/2/2022). Perusahaan ini diketahui telah melacak pasukan Rusia dalam beberapa pekan terakhir. 

Dalam penjelasaannya, Maxar mengatakan, gambar-gambar itu menunjukkan ada sebaran helikopter di sejumlah lokasi yang berdekatan dengan perbatasan Ukraina. Ada helikopter pengangkut pasukan dan helikopter serang darat. Selain itu, tergambar juga unit pertahanan udara dan peralatan drone. 

Maxar mengatakan gambar-gambar itu menunjukkan, sedikitnya 50 helikopter telah tiba di barat laut Belarus.

"Sebuah unit helikopter baru dan perlengkapan pertempuran yang terdiri atas tank, kendaraan pengangkut personel lapis baja dan peralatan pendukung dikerahkan di lapangan terbang yang terletak 16 kilometer dari perbatasan Ukraina," kata perusahaan satelit itu. 

Sayangnya, Reuters belum dapat menverifikasi secara independen gambar citra satelit tersebut. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda