Isu Spesial KDRT

Deretan Kasus Pembunuhan Sadis Bermotif KDRT di Luar Negeri, Suami Bunuh Istri dan 2 Anak

Ajeng Wirachmi · Senin, 29 November 2021 - 18:57:00 WIB
Deretan Kasus Pembunuhan Sadis Bermotif KDRT di Luar Negeri, Suami Bunuh Istri dan 2 Anak
Chris Watts membunuh istri dan dua anaknya, kasus KDRT yang membuat heboh AS (Foto: Dok Keluarga/KMGH)

JAKARTA, iNews.id - Kasus pembunuhan sadis berlatar belakang KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) bukan hanya marak di Indonesia, tapi juga negara lain. Seperti diketahui, pemberitaan media nasional belakangan ini diwarnai kasus pembunuhan berlatar belakang KDRT.

Di Tegal, Jawa Tengah, pria bernama Trisno (35) membunuh istrinya, Masrukha (35), di depan anak balitanya, Minggu (21/11/2021). Kasus lain yang juga bijin heboh terjadi di Bangka Belitung. Pada Oktober lalu, seorang pengantin baru bernama Ella Andini (24) tewas dicekik oleh suami, Muhamad Rafli (26). Padahal mereka baru menikah pada 7 September 2021. Pembunuhan ini bermotif cemburu.

Kasus di negara lain tak kalah hebohnya, bahkan ada yang dijadikan film dokumenter yang mengupas habis kronologi serta motif pembunuhan ini. 

Berikut daftar kasus pembunuhan sadis dalam rumah tangga di luar negeri: 

1. Amerika Serikat

Kasus pembunuhan sadis terjadi di Colorado pada Agustus 2018. Seorang suami yang juga ayah dari dua anak, Chris Watts, tega menghabisi nyawa istri, Shannan, serta kedua putrinya, Bella dan Celeste. Kejadian ini menyita perhatian masyarakat AS, bahkan dunia. Terlebih, pembunuhan sadis ini dijadikan film dokumenter dan tayang di salah satu layanan streaming. 

Peristiwa ini terungkap setelah teman Shannan, Nicole Atkinson, melapor ke polisi bahwa ibu dua anak itu tidak bisa dihubungi. Padahal, malam harinya Nicole baru saja mengantar Shannan pulang usai menjalani perjalanan bisnis. 

Polisi datang untuk menyelidiki namun tak bisa masuk rumah. Nicole kemudian menghubungi Chris yang saat itu sedang bekerja yang akhirnya diberi akses masuk. Saat itu Shannan dan kedua anaknya tidak ditemukan, namun mobil beserta tas Shannan masih ada di rumah. Kecurigaan pun mulai menyeruak. 

Mengutip Insider, Chris menjalani pemeriksaan karena hilangnya istri dan anak-anaknya. Diketahui saat itu Shannan tengah mengandung anak ketiga mereka. Setelah menjalani interogasi cukup panjang dan melelahkan, Chris akhirnya mengakui dia membunuh Shannan, Bella, dan Celeste, dengan cara mencekik dan membekap mereka. 

Chris mengubur jasad Shannan di wilayah sekitaran kilang minyak. Sementara itu, tubuh Bella dan Celeste dimasukkan ke dua kilang berbeda. Pria 36 tahun itu dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. 

Belakangan diketahui, Chris memiliki wanita idaman lain bernama Nichol Kessinger. Rumah tangga Chris dan Shannan juga sebenarnya berada di ujung tanduk karena kehadiran Nichol. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: