Deretan Politisi Dunia yang Pernah Menghina Nabi Muhammad, Nomor 3 Bikin Sayembara

Anton Suhartono, Ajeng Wirachmi · Senin, 20 Juni 2022 - 16:50:00 WIB
Deretan Politisi Dunia yang Pernah Menghina Nabi Muhammad, Nomor 3 Bikin Sayembara
Rasmus Paludan menggelar demonstrasi pembakaran Alquran di Linkoping, Swedia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Penistaan agama terutama penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW, kembali terulang. Terbaru, kasus ini terjadi di India.

Ironisnya, pelaku tokoh politik yang semestinya menjadi panutan masyarakat dalam hal keberagaman. Sejumlah politisi juga sebelumnya tercatat melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad sehingga melukai hati umat Islam dan mendapat banyak kecaman.

Berikut deretan politisi dunia yang pernah menghina Nabi Muhammad atau Islam:

1. Nupur Sharma

Nupur Sharma adalah politisi India yang mendapat kecaman keras usai menghina Nabi Muhammad. Sharma melakukan penghinaan itu dalam acara debat di sebuah stasiun televisi. 

Aksi Nupur Shar membuat masyarakat muslim di India memberikan reaksi keras. Banyak pula negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam mengutuk tindakan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) itu. 

Nupur Sharma, politisi perempuan India yang menghina Nabi Muhammad SAW menghilang. (Foto: Ist)
Nupur Sharma, politisi perempuan India yang menghina Nabi Muhammad SAW menghilang. (Foto: Ist)

Sementara publik India memperkarakan Sharma dengan dugaan menghasut orang-orang yang berakibat pada terpecah belahnya masyarakat.

Bagi Sharma sendiri, kehidupannya menjadi tak tenang setelah menghina Nabi Muhammad. Bahkan, dia mengaku mendapat banyak ancaman pembunuhan. 

BJP selaku partai yang dibela Sharma, merespons tindakannya dengan menangguhkan politisi perempuan tersebut. Selain itu, BJP juga meminta Sharma untuk berani mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut di depan umum. 

Imbas lainnya, negara-negara teluk disebut akan memboikot produk-produk India. Diberitakan Arab News, sebuah supermarket di Kuwait telah menarik produk-produk asal India dari rak-raknya. 

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda