Didesak Mundur Anwar Ibrahim, PM Malaysia Muhyiddin: Saya Serahkan kepada Raja

Anton Suhartono ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:07 WIB
Didesak Mundur Anwar Ibrahim, PM Malaysia Muhyiddin: Saya Serahkan kepada Raja

Muhyiddin Yassin menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Raja Malaysia soal klaim Anwar Ibrahim (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri Muhyiddin Yassin enggan mengomentari pertemuan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah, Selasa (13/10/2020).

Muhyiddin memilih fokus bekerja menangani pandemi Covid-19 dan permasalahan ekonomi.

"Saya tidak ingin berkomentar apa yang Anwar lakukan di istana. Saya serahkan kepada penilaian terbaik dari Agong (Raja). Dia punya cara sendiri dalam memutuskan sesuatu, seperti ditentukan undang-undang. Fokus saya adalah Covid-19 dan mengelola ekonomi," kata Muhyiddin, dalam konferensi pers live streaming di Facebook, seperti dilaporkan kembali The Straits Times.

Sebelumnya Anwar mengatakan telah mendapat dukungan dari 120 lebih anggota parlemen Dewan Rakyat untuk menjadi perdana menteri yang artinya menyingkirkan Muhyiddin.

Semua bukti mengenai klaimnya itu telah diberikan kepada Raja Malaysia dalam pertemuan pada Selasa siang.

"Ini lebih dari 120. Tapi karena Yang di-Pertuan Agong akan memanggil ketua-ketua partai, oleh karena itu masuk akal bagi kami untuk bersabar dan memberi ruang kepada Raja untuk memutuskan," kata pria 73 tahun itu.

Anwar mendesak semua pihak memberikan ruang kepada Raja untuk menjalankan tugas konstitusi serta kebijaksanaannya terkait masalah tersebut.

“Hari ini bukan soal menang atau kalah, tapi kita harus menegakkan negara maju dan adil untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan juga memacu pembangunan ekonomi,” tuturnya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua