Dihujat, Kebun Binatang China Stop Jadikan Anak Anjing Makanan Piton

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 27 Februari 2018 - 07:28 WIB
Dihujat, Kebun Binatang China Stop Jadikan Anak Anjing Makanan Piton

Kebun binatang di China jadikan anak anjing hidup sebagai makanan ular piton (Foto: Channel News Asia)

BEIJING, iNews.id - Sebuah kebun binatang di China memastikan tak akan menjadikan anak anjing hidup sebagai makanan untuk ular piton. Hal ini dilakukan setelah video ular piton memakan seekor anak anjing di kebun binatang itu beredar dan memicu amarah warganet.

Rekaman video yang diambil di Kebun Binatang Riverside, Pingdingshan, Provinsi Henan, menunjukkan seekor anak anjing dimasukkan ke kandang ular. Anjing tersebut terlihat meringkuk di antara tubuh piton yang besar.

Tak hanya itu, dari foto-foto lain yang beredar terlihat piton melilit anak anjing yang ternyata sudah mati. Anak anjing itu terbaring dalam posisi miring di antara belitan ular piton berwarna kuning.

Akibat video dan foto ini, warganet ramai-ramai menyerukan protes. Mereka meminta agar kebun binatang tidak mengorbankan seekor anak anjing untuk makanan piton.

Seorang pegawai kebun binatang yang tidak disebutkan namanya membenarkan bahwa anak anjing dijadikan makanan ular di kebun binatang. Namun hal tersebut bukanlah kebijakan resmi. Dia menyebut pihak kebun binatang segera menghentikan hal itu.

"Kami telah berbicara dengan pihak kebun binatang dan menginstruksikan untuk menghentikan tindakan tersebut," kata karyawan, seperti dikutip dari The Star, Selasa (27/2/2018).

Editor : Anton Suhartono