Dikawal Ketat, Xi Jinping Hadiri Peringatan 25 Tahun Penyerahan Hong Kong dari Inggris

Anton Suhartono ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 15:46:00 WIB
Dikawal Ketat, Xi Jinping Hadiri Peringatan 25 Tahun Penyerahan Hong Kong dari Inggris
Xi Jinping menghadiri peringatan 25 tahun penyerahan Hong Kong dari Inggris ke China (Foto: Reuters)

HONG KONG, iNews.id - Presiden Xi Jinping menghadiri peringatan 25 tahun penyerahan Hong Kong dari Inggris ke China pada Kamis (30/6/2022). Dia juga akan melantik pemimpin Hong Kong yang baru John Lee yang menggantikan Carrie Lam.

Xi tiba di Hong Kong dari Beijing menggunakan kereta cepat. Kunjungan Xi ini merupakan yang pertama sejak 2017. Bukan hanya itu, kunjungan ini merupakan lawatan Xi pertama keluar China daratan sejak pandemi Covid-19.

Dia keluar dari kereta mengenakan masker dan disambut anak-anak yang melambaikan bunga serta bendera China dan Hong Kong. Carrie Lam dan suami ikut menyambut Xi di stasiun.

Pihak berwenang memberlakukan pengamanan ketat di sekitar stasiun saat Xi tiba. Petugas keamanan melakukan pemeriksaan di berbagai sudut dibantu anjing pelacak.

Pejabat kepolisian Hong Kong Lui Kam Ho sebelumnya memperingatkan para pelaku kekerasan atau gangguan publik selama peringatan. Kepolisian mengerahkan Lebih dari 30.000 polisi dan semua semua sumber daya untuk memastikan keamanan peringatan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda