Dikira Sakit Batu Ginjal, Ternyata di Perut Ibu Muda Ini Ada 3 Bayi

Anton Suhartono ยท Senin, 19 Agustus 2019 - 06:04 WIB
Dikira Sakit Batu Ginjal, Ternyata di Perut Ibu Muda Ini Ada 3 Bayi

Glitz dan bayinya (Foto: Facebook)

DAKOTA, iNews.id - Ibu muda di Sturgis, South Dakota, Amerika Serikat, kaget bukan kepalang. Perempuan bernama Dannette Glitz itu mengira perutnya sakit dan membesar karena menderita sakit batu ginjal, ternyata dia sedang mengandung.

Bukan cuma satu, ternyata ada tiga bayi di rahim perempuan 25 tahun itu.

Glitz sama sekali tak menyadari sedang hamil karena tak merasakan tanda-tanda sedang mengandung, seperti mual dan gerakan di perut.

Dalam posting-an di Facebook, Glitz menceritakan, dia datang ke rumah sakit pada 10 Agustus 2019 untuk memeriksakan batu ginjal.

“Saya mulai merasakan sakit di belakang dan pinggul. Saya merasa seperti ada batu ginjal. Saya tetap bertahan sampai Sabtu, merasakan sakit yang sangat. Saya hanya bisa berbaring dan menangis. Sakit sekali kalau bergerak, bahkan saat bernapas,” tuturnya, seperti dikutip dari Mirror, Minggu (18/8/2019).

Dia lalu pergi ke rumah sakit meminta dokter untuk segera mengangkat batu ginjal. Tapi, Glitz dan suaminya, Austin, kaget luar biasa setelah dokter memberi tahu kalau rasa sakit itu bukan disebabkan batu ginjal, melainkan janin.

Dokter mengatakan usia kandungannya saat itu 34 pekan dan siap untuk proses persalinan. Hanya saja, awalnya dokter menyebut di perutnya ada dua bayi sebelum dipastikan ternyata tiga, saat operasi Caesar berlangsung.

“Anda bahkan juga tidak akan menyangka saya mengandung bayi kembar tiga, 34 pekan berlalu tanpa disadari. Saya tidak percaya ini. Kami masih syok, percayalah! Saya pergi ke dokter dengan berpikir akan dioperasi batu ginjal dan ujungnya melahirkan melalui Caesar malam itu juga, ini benar-benar gila,” ujarnya, kepada KOTA-TV.

Dia menambahkan, tiga anaknya, yakni dua perempuan dan satu laki-laki, diangkat dalam jeda 4 menit dengan berat masing-masing sekitar 1,2 kilogram. Ketiganya diberi nama Gypsy, Nikki, dan Blaze.

Sementara itu rekan Glitz membantu pasangan itu dengan menggalang dana melalui online, sejauh ini terkumpul lebih dari Rp25 juta.

Editor : Anton Suhartono