Dirawat di AS Pascaoperasi, Kondisi Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Sabah Membaik

Anton Suhartono ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:41:00 WIB
Dirawat di AS Pascaoperasi, Kondisi Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Sabah Membaik
Sheikh Sabah Al Ahmad Al Sabah (Foto: AFP)

KUWAIT CITY, iNews.id - Kondisi emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Sabah terus membaik dalam perawatan di rumah sakit Amerika Serikat. Pria 91 tahun itu dibawa ke AS pada 23 Juli lalu untuk menjalani perawatan lanjutan.

Perdana Menteri Kuwait Sheikh Sabah Khaled Al Sabah dalam pertemuan di parlemen, Selasa (4/8/2020), mengatakan, emir mengalami kemajuan luar biasa.

Sheikh Sabah Al Ahmad Al Sabah sukses menjalani operasi di rumah sakit Kuwait City, namun perawatannya dilanjutkan di AS. Namun pemerintah tidak menjelaskan rincian penyakit yang diderita emir.

Sheikh Sabah Al Khaled hanya menyampaikan harapan emir bisa segera pulih dan pulang ke Kuwait secepatnya, seperti dikutip dari AFP, Selasa (4/8/2020).

Pada September 2019, emir menjalani pemeriksaan medis tak lama setelah tiba di AS, menyebabkan pertemuannya dengan Presiden Donald Trump dibatalkan.

Pria yang telah memimpin Kuwait sejak 2006 itu memiliki masalah usus pada 2002, 2 tahun setelah dipasang alat pacu jantung. Setahun kemudian, Sheikh Sabah menjalani operasi kandung kemih di AS.

Sesuai hukum tata negara Kuwait, tugas-tugas emir diserahkan ke Putra Mahkota Sheikh Nawaf Al Ahmad Al Sabah (83), saat berhalangan.

Sheikh Nawaf merupakan pejabat berpengalaman yang telah memegang jabatan tinggi pemerintahan selama puluhan tahun, di antaranya menjabat menteri pertahanan dan menteri dalam negeri.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda