Doakan Korban di China, Paus Fransiskus: Wabah Virus Korona Begitu Kejam

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 13:02 WIB
Doakan Korban di China, Paus Fransiskus: Wabah Virus Korona Begitu Kejam

Paus Fransiskus berdoa di Basilika Santo Petrus di Vatikan. (FOTO: Andreas SOLARO / AFP)

VATICAN CITY, iNews.id - Paus Fransiskus berdoa bagi para korban virus korona tipe baru atau Covid-19, yang sudah menewaskan lebih dari 1.100 orang. Kebanyakan mereka yang terinfeksi adalah kalangan orangtua dan rentan.

"Sebuah doa ditujukan kepada saudara-saudari kami di China yang menderita penyakit yang begitu kejam," kata Paus di Vatikan, seperti dilaporkan AFP, Kamis (13/2/2020).

"Semoga mereka menemukan jalan menuju pemulihan sesegera mungkin," kata pria berusia 83 tahun itu.

Lebih dari 44.600 orang saat ini terinfeksi oleh virus Covid-19. Banyak korban berusia di atas 60 tahun atau dengan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya.

Sebagian besar kematian dan kasus terjadi di Provinsi Hubei, yang ibu kotanya, Wuhan, merupakan pusat penyebaran virus korona. Sekitar 56 juta warga diisolasi di provinsi tersebut.

Kasus terbesar di luar China berada di kapal pesiar yang dikarantina di lepas pantai Jepang, meskipun negara lain di seluruh dunia sudah melaporkan ada kasus tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memperingatkan bahwa virus korona kini menjadi ancaman sangat serius. Namun WHO optimistis ada peluang untuk mengendalikannya.

Editor : Nathania Riris Michico