Hindari Virus Korona, Perempuan di China Belanja Gunakan Mobil Remote Control

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 12:23 WIB
Hindari Virus Korona, Perempuan di China Belanja Gunakan Mobil Remote Control

Perempuan di Kota Jinan, China membuat sesuatu yang unik menggunakan mobil remote control (RC) untuk memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi di apartemen. (Foto: YouTube CGTN/Carscoops)

JINAN, iNews.id - Seorang perempuan di Kota Jinan, China membuat sesuatu yang unik menggunakan mobil remote control (RC) untuk memenuhi kebutuhan selama isolasi di apartemen. Ide ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus korona (COVID-19, Corona Virus Disease 1) yang telah memakan banyak korban.

The New York Post melaporkan adalah Chen Tao, seorang penggemar RC memasang kamera aksi di kendaraan dan memodifikasi mobil mainannya dengan tambahan trailer. Menggunakan remote, dia mengendalikan mobil menuju toko yang berjarak hampir 400 meter (1.312 kaki) untuk membeli roti.

Wanita itu menuliskan nomor ponsel di trailer, sehingga pemilik toko dapat membaca dan menghubunginya untuk transaksi. Ketika mobil itu kembali ke apartemen, Tao menyemprotkan desinfektan sebelum membawa belanjaan ke dalam ruangan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (13/2/2020), mobil remote control ini melewati jalan-jalan di Kota Jinan, Provinsi Shandong, atau sekitar 850 km (528 mil) dari pusat wabah virus korona Kota Wuhan. Tidak disadari betapa sepinya jalan-jalan di sana karena penduduk setempat diimbau tetap di dalam rumah guna menghindari penyebaran virus yang telah menewaskan lebih dari 1.000 orang dan menginfeksi sekitar 60.000 orang tersebut.

Tercatat 28 negara telah mengkonfirmasi kasus virus korona dengan Hong Kong dan Filipina masing-masing mengkonfirmasi ada satu kematian. Virus ini berdampak signifikan pada industri otomotif dengan banyak perusahaan, termasuk Volkswagen dan Hyundai, terpaksa menutup pabriknya di China.


Editor : Dani Dahwilani