Donald Trump Kampanye Pilpres AS di Gedung Putih, Dihadiri Ratusan Pendukung

Anton Suhartono ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 01:35:00 WIB
Donald Trump Kampanye Pilpres AS di Gedung Putih, Dihadiri Ratusan Pendukung
Donald Trump menggelar kampanye Pilpres AS dari balkon Gedung Putih (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Donald Trump mengumpulkan pada pendukungnya di Gedung Putih, Washington DC, Sabtu (10/10/2020), untuk melanjutkan kampanye Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS). Acara ini digelar 9 hari setelah dia dinyatakan positif Covid-19.

Dalam kondisi tak mengenakan masker, Trump menyapa ratusan pendukungnya dari balkon South Portico, Gedung Putih, cukup jauh dari kerumuman.

Ini merupakan acara publik pertamanya sejak dinyatakan positif Covid-19.

"Saya merasa luar biasa," ujarnya, dikutip dari AFP, Minggu (11/10/2020).

"Saya ingin Anda tahu bahwa bangsa kita akan mengalahkan virus China yang mengerikan ini. Ini akan hilang, menghilang," kata Trump, melanjutkan.

Ratusan pendukung Trump berkumpul di luar Gedung Putih untuk mendengarkan pidato soal pada penegakan hukum di komunitas kulit hitam.

Sebelumnya Trump menegaskan kondisinya sangat baik, meskipun banyak pihak masih meragukan kesehatannya.

"Saat ini saya sudah terbebas dari pengobatan. Saya tidak minum obat apa pun, mungkin (sejak) 8 jam lalu," kata Trump, kepada Fox News.

Trump juga berencana menghadiri kampanye di Negara Bagian Florida pada Senin mendatang, keputusan yang dikecam dan dianggap sembrono oleh rivalnya, Joe Biden. Dia mengkhawatiran Trump belum bebas dari virus corona sehingga bisa menularkan ke orang lain.

Bukan hanya Florida, Trump juga akan melanjutkan kampanye di Pennsylvania pada keesokan harinya lalu di Iowa pada Rabu.


Editor : Anton Suhartono