Donald Trump ke Presiden Iran: Jangan Pernah Lagi Mengancam AS

Nathania Riris Michico ยท Senin, 23 Juli 2018 - 11:36:00 WIB
Donald Trump ke Presiden Iran: Jangan Pernah Lagi Mengancam AS
Presiden AS Donald Trump memperingatkan Iran agar tidak mengancam AS. (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Donald Trump memperingatkan Iran tentang konsekuensi yang akan ditanggung negara itu jika mengancam Amerika Serikat (AS). Dia menyebut Iran akan menerima konsekuensi yang belum pernah terjadi sebelumnya bila terus mengancam AS.

"Jangan, jangan pernah mengancam Amerika Serikat Lagi atau Anda akan mengalami konsekuensi yang belum pernah dialami sebelumnya sepanjang sejarah," kata Trump, lewat akun Twitter-nya.

Cuitannya itu merupakan pesan yang ditujukan langsung kepada Presiden Iran Hassan Rouhani.

"Kami bukan lagi negara yang akan berdiri untuk kata-kata kasar dan kematian Anda yang gila, Berhati-hatilah!" ucap Trump.

Trump menulis seluruh pesannya itu dalam huruf besar.

Sebelumnya, Presiden Iran Hassan Rouhani memperingatkan Donald Trump mengenai kebijakan permusuhannya terhadap Teheran. Rouhani menyebut, perang dengan Iran merupakan ibu dari semua perang.

"Trump, jangan bermain-main dengan ekor singa, ini hanya akan membawa pada penyesalan," kata dia, Minggu (22/7/2018).

"Amerika harus tahu bahwa perdamaian dengan Iran merupakan ibu dari semua perdamaian dan perang dengan Iran adalah ibu dari semua perang," ujarnya, menegaskan.

Dia pun mengecam sikap AS yang mencoba mengganggu keamanan serta kepentingan negaranya. Hal ini mengacu pada laporan bahwa Negeri Paman Sam ingin membuat pemerintahan Iran tidak stabil.

Editor : Nathania Riris Michico