Donald Trump Kritik Pedas Ketua DPR AS Pelosi soal Taiwan: Dia Bikin Masalah Lebih Runyam 

Anton Suhartono · Sabtu, 30 Juli 2022 - 05:59:00 WIB
Donald Trump Kritik Pedas Ketua DPR AS Pelosi soal Taiwan: Dia Bikin Masalah Lebih Runyam 
Donald Trump mengkiritk Ketua DPR AS Nancy Pelosi soal Taiwan (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut Ketua DPR Nancy Pelosi membuat hubungan AS dengan China menjadi belih buruk. Seperti diketahui, Pelosi berencana untuk berkunjung ke Taiwan bulan depan, meningkatkan ketegangan krisis China-AS.

Menurut Trump, keterlibatan Pelosi dalam konflik China dan Taiwan hanya akan memperburuk keadaan.

"Mengapa Nancy Pelosi terlibat dalam (krisis) China dan Taiwan selain membuat masalah lebih runyan dan (menghabiskan) lebih banyak uang," kata Trump, dalam posting-annya di platform Truth Social. 

"Kekacauan (soal) China harus menjadi yang terakhir yang melibatkannya, dia hanya akan memperburuk keadaan. Crazy Nancy hanya melibatkan dirinya dan menyebabkan gesekan serta kebencian yang hebat," kata Trump, melanjutkan.

China mengancam akan menggunakan kekuatan militer jika Pelosi benar-benar berkunjung ke Taiwan. Itu dilakukan demi melindungi kedaulatannya. China menganggap Taiwan masih menjadi bagian provinsinya.

Mengetahui ancaman China itu, Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menyatakan akan menyiapkan segala kemungkinan, termasu mengirim armada ke Indo-Pasifik.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda