Donald Trump Resmi Umumkan Maju dalam Pilpres AS 2024

Anton Suhartono ยท Rabu, 16 November 2022 - 10:11:00 WIB
Donald Trump Resmi Umumkan Maju dalam Pilpres AS 2024
Donald Trump resmi mengumumkan maju dalam Pilpres AS 2024

PALM BEACH, iNews.id - Donald Trump mengumumkan secara resmi untuk maju kembali dalam Pilpres AS 2024. Pengumuman itu disampaikan Trump di Palm Beach, Florida, Selasa (15/11/2022) malam waktu setempat.

Trump menyampaikan pidato kepada ratusan pendukung di sebuah ballroom. Dia berjanji akan membuat Amerika hebat kembali, sebagaimana slogan dalam kampanyenya pada Pilpres 2020.

"Untuk membuat Amerika kembali hebat, malam ini saya mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat," kata Trump, disambut meriah para pendukungnya, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (16/11/2022).

Pada kesempatan itu dia kembali mengkritik pemerintahan Joe Biden serta mengungkap kembali pencapaiannya semasa menjadi presiden AS ke-45.

"Dua tahun lalu kita adalah bangsa yang besar dan sebentar lagi kita akan menjadi bangsa yang besar lagi," ujarnya.

Sebelumnya, para ajudan Trump mengirim dokumen ke Komisi Pemilihan Federal AS berisi pembentukan sebuah komite yang diberi nama "Donald J Trump untuk Presiden 2024."

Trump kemungkinan besar akan kembali berhadapan dengan Biden dalam Pilpres AS 2024. Namun sejauh ini Biden belum mengumumkan secara resmi akan maju dalam pilpres.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda