Trump: Di Bawah Demokrat, Amerika Gagal Besar dan Kehilangan Kesaktiannya

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 09 November 2022 - 11:21:00 WIB
Trump: Di Bawah Demokrat, Amerika Gagal Besar dan Kehilangan Kesaktiannya
Mantan Presiden AS, Donald Trump. (Foto: AP)

WASHINGTON DC, iNews.id – Mantan Presiden AS Donald Trump menilai negaranya menghadapi kegagalan besar saat berada di bawah pemerintahan Partai Demokrat. Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan media setempat.

Menurut Trump, Amerika Serikat telah kehilangan segalanya. Dia pun mengklaim, hanya kesuksesan yang akan menyatukan rakyat negeri Paman Sam.

“Keberhasilan akan menyatukan kita. Negara kita saat ini telah kehilangan kepercayaan. Ia telah kehilangan kesaktiannya. Ia telah kehilangan segalanya,” ujarnya kepada NewsNation, Selasa (9/11/2022).

“Negara kita saat ini adalah kegagalan besar. Kita ditertawakan di seluruh dunia,” ucapnya.

Politikus Partai Republik itu menuturkan, Rusia tidak akan pernah menjadi seperti sekarang, jika dia masih menjadi presiden AS. Akan tetapi, Trump tidak menjelaskan lebih perinci lagi pernyataannya tersebut.

Amerika Serikat baru saja menggelar Pemilihan Umum Sela pada Selasa waktu setempat. Beberapa kalangan memprediksi hasil pemilu legislatif tersebut akan menguntungkan bagi Partai Republik, sehingga parpol itu dapat memegang kendali salah satu atau bahkan kedua kamar yang ada di Kongres AS, yaitu DPR dan Senat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda