Duh, Ibu Muda Diperkosa Bergilir lalu Diarak di Siang Bolong

Anton Suhartono · Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:35:00 WIB
Duh, Ibu Muda Diperkosa Bergilir lalu Diarak di Siang Bolong
Ibu muda diperkosa lalu diarak di jalanan Delhi, India (Screengrab: NDTV)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang ibu muda berusia 21 tahun diculik, diperkosa bergilir, lalu diarak di jalanan Delhi, India, di siang bolong. Kepolisian Delhi telah menangkap 11 orang, termasuk beberapa perempuan, terkait laporan korban.

Kasus kekerasan seksual ini mendapat kecaman luas, termasuk dari Komisi Perempuan dan menteri kepala Delhi, yang menyebutnya sebagai kejadian memalukan.

Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan, wajah korban dicoret dengan tinta hitam lalu rambutnya digunting. Belum cukup, korban lalu diarak sambil dicemooh di jalanan sementara warga lain menonton dan merekam dengan kamera ponsel.

Pejabat kepolisian Delhi R Sathiyasundaram mengatakan, peristiwa itu terjadi di Distrik Shahdara, Delhi, pada Rabu lalu. Pemerkosaan dan perundungan itu merupakan buntut dari pertengkaran antartetangga sebelumnya.

Sathiyasundaram tidak menjelaskan apa yang menjadi pemicu pertengkaran. Namun media lokal melaporkan, kejadian ini bermula dari seorang remaja perempuan 16 tahun, kerabat salah satu pelaku, yang bunuh diri. Remaja itu melompat ke kereta yang melintas lantaran permintaannya tak dipenuhi sang ibu muda.

"Seluruh 11 orang yang ditangkap, termasuk dua anak di bawah umur yang tidak bisa diadili sebagaimana orang dewasa, adalah satu keluarga dan video dengan jelas menunjukkan para perempuan itu berada di barisan depan," kata Sathiyasundaram, dikutip dari AFP, Sabtu (29/1/2022).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: