Duh, Pria Lansia Ini Dikirim ke Kamar Mayat Setelah Dianggap Meninggal lalu Bangun

Anton Suhartono · Rabu, 04 Mei 2022 - 06:58:00 WIB
Duh, Pria Lansia Ini Dikirim ke Kamar Mayat Setelah Dianggap Meninggal lalu Bangun
Seorang pria lansia penghunit panti jompo di Shanghai dibawa ke kamar mayat padalah masih hidup (Ilustrasi, Foto: Reuters)

SHANGHAI, iNews.id - Seorang pria lanjut usia (lansia) penghuni panti jompo di Kota Shanghai, China, dibawa ke kamar mayat setelah dipastikan meninggal dunia oleh dokter. Ternyata pria itu terbangun saat tiba di lokasi.

Otoritas pemerintah setempat membenarkan kejadian memalukan tersebut dan langsung menggelar penyelidikan, seperti dilaporkan Bloomberg, Rabu (4/5/2022).

Peristiwa ini terjadi saat Shanghai dilanda kepanikan dengan lonjakan kasus kematian akibat Covid-19 di kalangan lansia. Netizen mengecam kejadian ini dan menumpahkan kemarahan mereka kepada panti jompo.

Laporan stasiun televisi pemerintah CCTV mengungkap, empat orang diberhentikan dari jabatan mereka karena dianggap bertanggung jawab, yakno direktur panti jompo serta tiga pejabat dari biro urusan sipil dan dinas sosial distrik. Direktur biro urusan sipil distrik juga sedang menjalani pemeriksaan.

Sementara itu pemerintah kota mencabut izin seorang dokter bermarga Tian serta menggelar kasus keamanan publik terhadap yang bersangkutan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda