Dukung Presiden Venezuela, Maradona Diperiksa Federasi Sepak Bola

Anton Suhartono ยท Kamis, 04 April 2019 - 10:02 WIB
Dukung Presiden Venezuela, Maradona Diperiksa Federasi Sepak Bola

Diega Maradona (Foto: AFP)

MEXICO CITY, iNews.id - Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) menyelidiki legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, terkait pernyataannya yang mendukung Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

Pernyataan itu disampaikan Maradona, Minggu (31/3/2019), dalam jumpa pers setelah klub yang dilatihnya, Dorados, memenangkan pertandingan 3-2 atas Tampico Madero, dalam kompetisi divisi 2 Meksiko.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicolas Maduro dan seluruh rakyat Venezuela yang sedang menderita,” kata Maradona, saat itu, dikutip dari AFP, Kamis (4/4/2019).

"Para Yankees ini (Amerika Serikat), polisi dunia, berpikir hanya karena mereka memiliki bom terbesar di dunia dapat menekan kita, tapi bukan untuk kita,” kata dia lagi.

Atas pernyataan itu, komite kedisiplinan FMF membuka penyelidikan terkait dugaan pelanggaran pasal 6, 7, 9, 10, dan 11 kode etik FMF terhadap Maradona.

Pasal 7 menyebutkan, siapa saja yang terafiliasi dengan federasi harus menjaga sikap netral dalam masalah politik dan agama.

Maradona diketahui memilki hubungan dekat dengan Maduro, pemimpin Venezuela yang kini menghadapi tantangan untuk membawa negaranya keluar dari krisis politik dan ekonomi.

Dia juga pernah menyebut mantan pemimpin Kuba Fidel Castro sebagai ayah keduanya. Maradona juga sangat vokal dengan kepemimpinan presiden Amerika Serikat Donal Trump.


Editor : Anton Suhartono