Erdogan Tawarkan Zelensky Bertemu Putin di Turki

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:07:00 WIB
Erdogan Tawarkan Zelensky Bertemu Putin di Turki
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, berjabat tangan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, saat keduanya bertemu di Lviv, Ukraina, Kamis (18/8/2022). (Foto: Reuters)

LVIV, iNews.id – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menawarkan kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Turki. Tawaran itu dia sampaikan saat mengunjungi Kota Lviv, Ukraina, Kamis (18/8/2022) kemarin.

“Ini adalah perjalanan pertama saya ke Ukraina sejak dimulainya perang,” kata Erdogan, seperti dikutip kantor berita Sputnik, Jumat (19/8/2022).

Menurut Erdogan, selama pertemuannya dengan Zelensky, mereka membahas semua aspek hubungan bilateral antara kedua negara. Perang yang sedang berlangsung di Ukraina menjadi topik utama di pembicaraan.

Erdogan menegaskan, Ankara akan terus memberikan solidaritas dan dukungan untuk integritas teritorial dan kedaulatan Ukraina. Pemimpin Turki itu juga menyatakan bahwa negaranya akan terus berkontribusi pada penyelesaian perang melalui jalur diplomasi dan negosiasi.

“Seperti yang saya katakan kepada Putin selama kunjungan saya ke Sochi (nama kota di Rusia—red), saya mengingatkan Zelensky bahwa kami (Turki) dapat mengadakan pertemuan di antara mereka,” kata Erdogan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda