Fasih Berbahasa Arab, Dubes Jepang Viral Gara-Gara Makan Hidangan Timur Tengah

Ahmad Islamy Jamil · Kamis, 09 September 2021 - 11:23:00 WIB
Fasih Berbahasa Arab, Dubes Jepang Viral Gara-Gara Makan Hidangan Timur Tengah
Dubes Jepang untuk Arab Saudi, Iwai Fumio, tengah menyantap hidangan khas Timur Tengah. (Foto: tangkapan layar/Twitter)

RIYADH, iNews.id – Duta Besar Jepang untuk Arab Saudi, Iwai Fumio, menjadi viral setelah mengunggah video di media sosial. Dalam video itu, dia tampak sedang menyantap hidangan nasi khas Timur Tengah dengan tangannya.

Video yang dibagikan di akun Twitter resminya itu menunjukkan, Iwai duduk bersama Gubernur al-Sharqa di Riyadh. Sang gubernurlah yang mengajarinya makan dengan cara tradisional Arab Saudi menggunakan tangan kanannya.

“Saya mencoba makan ‘mofatah’ menggunakan ‘lima’ (maksudnya lima jari—red) untuk makan siang dan mengikuti saran dari Yang Mulia Gubernur agar saya bisa makan ‘menggunakan lima’ ini,” cuit Iwai.

Sampai hari ini, video yang dibagikan Iwai pada Selasa (7/9/2021) lalu itu telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali di Twitter.

Video tersebut direkam saat Iwai mengunjungi Provinsi al-Sharqa, Riyadh, beberapa waktu lalu. Di sana, dia disambut dan dijamu oleh Gubernur Adel al-Bawardi.

Sebelum berdinas di Saudi, Iwai adalah mantan dubes Jepang untuk Irak. Unggahan lelaki itu kerap menjadi viral di kalangan pengguna Twitter di wilayah tersebut karena kefasihannya berbahasa Arab. Dia juga acap kali menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan orang-orang Arab lainnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: