Frustasi soal Karier dan Masih Jomblo, Pria Ini Ajukan Izin Suntik Mati

Anton Suhartono ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 06:04 WIB
Frustasi soal Karier dan Masih Jomblo, Pria Ini Ajukan Izin Suntik Mati

Pria di India ajukan permohonan euthanasia (Ilustrasi, Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Pria 35 tahun dari Pune, India, mengajukan permohonan izin ke pemerintah negara bagian untuk disuntik mati atau euthanasia. Dia frustasi dengan masa depan karier pekerjaan serta masih jomblo.

Dikutip dari The Hindustan Times, Selasa (14/5/2019), dia mengirim surat ke kepala menteri Negara Bagian Maharashtra, Devendra Fadnavis, dua pekan lalu untuk meminta izin mengakhiri hidup.

Pejabat kepolisian Pune yang menyelidiki masalah ini mengatakan, dalam surat disebutkan alasan pria itu ingin mengakhiri hidup, yakni putus asa terkait karier pekerjaan.

Selain itu dia merasa tidak bisa berbuat apa-apa untuk orangtuanya yang berusia lanjut. Dia tinggal bersama ibunya berusia 70 tahun yang kini sedang sakit dan ayahnya berusia 83 tahun. Meski demikian polisi menyebut pria itu dari keluarga berada.

"Dia merasa tidak bisa melakukan apa pun untuk mereka. Kami menasihati bahwa dia pria berpendidikan dan berasal dari keluarga mampu," kata polisi.

Selain itu, dia juga memiliki masalah mengenai pernikahan, belum punya pasangan untuk diajak membina rumah tangga meskipun usianya sudah berkepala 3.

Polisi menggunakan pendekatan kekeluargaan agar pria itu bisa keluar dari tekanan dan menjaga agar tak melakukan tindakan nekat.

Eutanasia merupakan praktik mengakhiri hidup melalui injeksi untuk menghilangkan rasa sakit akibat penderitaan. Di sebagian negara praktik ini dibolehkan untuk pemohon yang tidak mengalami sakit fisik.

Editor : Anton Suhartono